SISTEM INFORMASI

Program studi Sistem Informasi (SI) Iebih menekankan pada pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dalam suatu organisasi.

Mengajarkan landasan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi yang antara lain meliputi prinsip-prinsip sistem informasi, prinsip-prinsip manajemen, algoritma dan pemrograman, statistika, sistem operasi, jaringan komputer, basis data, pengembangan dan pemasaran produk, administrasi bisnis, rekayasa perangkat lunak, manajemen sistem informasi, perancangan dan pemrograman web, serta analisa dan perancangan sistem.

Peminatan terkonsentrasi menjadi 3 bagian, yaitu Teknologi Informasi (administrasi sistem, konowledge management, mobile technology, sistem informasi geografis, manajemen TI, dan teknik multimedia) ; Sistem Enterprise (knowledge managament, e-commerce, enterprise resource planning, supply-chain management, customer relationship management, dan enterprise application integration) ; Ilmu Komputer (berbagai mata kuliah Ilmu Komputer termasuk sistem terdistribusi, sistem interaksi, machine learing, soft computing, dip.

Ada juga mata kuliah lainnya yang lebih umum seperti komunikasi bisnis dan teknis, komunikasi interpersonal, manajemen SDM, kewirausahaan, sistem penunjang keputusan, dan pemrosesan teks.

Lulusannya bisa bekerja di berbagai perusahaan nasional dah multinasional yang bergerak di bidang konsultan IT, perbankan, penerbitan, dan asuransi yang biasanya menempati posisi system analyst, manajer IT, konsultan IT, auditor IT, peneliti, pengembang web, administrator database, administrator networking, serta software engineer. Atau bisa juga di institusi pemerintahan/perguruan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar