TEKNIK PENERBANGAN

Jurusan teknik penerbangan mempelajari perancangan konfigurasi, penentuan prestasi pesawat terbang, proses produksi serta rancang bangun pembuatannya. Dengan mempelajari hal ini mahasiswa diharapkan menguasai pengetahuan baku dalam dunia industri pesawat seperti : industri manufaktur, industri komponen sistem penerbangan, industri jasa penerbangan, perawatan pesawat, serta hal yang berkait dengan hukum penerbangan.


Pada tahun ketiga kuliah mahasiswa akan diarahkan untuk memilih dua bidang keahlian : teknik dirgantara dan teknik sistem kedirgantaraan. Mata kuliah yang diajarkan : ilmu-ilmu dasar (Fisika, Kimia dan Matematika), dan ilmu kedirgantaraan (menggambar teknik pesawat, kendali terbang, konstruksi pesawat, prestasi terbang, elektronika digital, navigasi dan panduan terbang).


Lulusannya dapat bekerja pada industri penerbangan di dalam maupun di luar negeri, lembaga penelitian dan pendidikan penerbangan, maupun lembaga hukum yang terkait dengan kegiatan penerbangan baik sipil maupun militer.

0 komentar:

Posting Komentar